Halaman

    Social Items

Peran Palestina Dalam Kemerdekaan Indonesia

"Palestina adalah yang pertama mengakui kedaulatan Indonesia"

"Muhammad Ali Taher, saudagar kaya Palestina saat itu menyerahkan seluruh uangnya di Bank Arabia..."

Statement diatas tidak sepenuhnya benar, juga tidak sepenuhnya salah.


Muhammad Ali Taher adalah seorang jurnalis dan editor koran, lahir di Nablus Jerusalem Ottoman (sekarang Palestina) tahun 1896 yang berkebangsaan Mesir - Bangsa Palestina, dan wafat pada 1974 di Beirut, Lebanon.

Menurut beberapa sumber Muhammad Ali Taher memang mendonasikan sejumlah uang untuk Indonesia pada awal kemerdekaannya, dan juga termasuk "orang" pertama yang mengakui kedaulatan indonesia.

Benarkah Muhammad Ali Taher mendonasikan kekayaannya Atas nama masyarakat Palestina?

Negara Palestina sendiri merdeka pada 15 November 1988, itu berarti "Negara Palestina" merdeka 14 tahun setelah Muhammad Ali Taher Wafat, atau kurang lebih 42 tahun setelah Indonesia merdeka.

Bangsa Palestina yang sudah saya beri tanda bercetak tebal diatas tadi bukan berarti adalah warga "Negara Palestina" tapi adalah bangsa yang menuturkan bahasa Arab populasi Bangsa Palestina menyebar ke sebagian Israel, di Negara Palestina itu sendiri, Jordania, dan Arab Saudi.

Untuk lebih jelasnya, bahkan kota kelahiran Muhammad Ali Taher, Jerusalem masih belum mencapai kesepakatan bahwa kota itu berada dalam teritorial Palestina atau tidak.

Sumber : 
https://en.wikipedia.org/wiki/Mohamed_Ali_Eltaher
https://en.wikipedia.org/wiki/Palestinians
http://eltaher.org/biography/english/biography_p04_en.html
https://en.wikipedia.org/wiki/Jerusalem#Political_status
https://en.wikipedia.org/wiki/State_of_Palestine


Load Comments

Rocket

Rp250.000,-   Rocket SEKALI INSTALL DI BLOGSPOT RATUSAN PRODUK SIAP HASILKAN UANG Senjata Para Pebisnis Affiliate TAHUKAH ANDA BAHWA - Siapa...

Subscribe Our Newsletter